Sunday, March 17, 2013

Definisi Variabel Global, Variabel Lokal, dan Void Main




Variabel Global :
Variabel global merupakan variabel yang dapat digunakan atau dipanggil oleh semua fungsi. Variabel global ini juga dapat digunakan jika ada variabel yang digunakan pada beberapa fungsi/prosedur. Hal ini betujuan untuk menghemat penulisan, karena tidak perlu lagi berkali – kali menuliskan variabel yang sama pada beberapa fungsi/prosedur. Pendeklarasian untuk veriabel global dilakukan sebelum fungsi main.

Variabel Lokal :
Variabel lokal adalah variabel yang hanya dapat digunakan atau dipanggil dalam satu prosedur saja. Variabel lokal ini hanya dikenal oleh fungsi tempat variabel tersebut dideklarasikan dan tidak ada inisialisasi secara otomatis (saat variabel dibuat, nilainya tidak menentu). Pendeklarasian variabel lokal dilakukan setelah fungsi main.

Void Main :
Void Main, Main merupakan fungsi utama yang harus ada pada program C. Fungsi ini menjadi titik awal dan titik akhir eksekusi program biasanya ditempatkan di paling atas kode, untuk memudahkan penelusuran. Void menunjukkan bahwa fungsi main tidak mengembalikan nilai apapun

1 comments:

  1. ayam bangkok aduan Live terbesar di indonesia hanya di AGEN BOLAVITA
    Promo Bonus Spesial Natal & Tahun Baru 2019
    B o l a v i t a Kali Ini Akan Mengadakan Event Bagi" Frenzy Bonus Merayakan Natal & Tahun Baru 2019.. Untuk Mengisi Hari Spesial Tersebut, Kami Ingin Membagikan Promo Terbaru Khusus Bagi Member Setia yaitu Bonus Spesial Natal & Tahun Baru 2019 Sebagai Berikut..
    Promo Rollingan Casino 1% - Di mulai Tgl 1 Desember 2018
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    line : cs_b o l a v i t a
    WA : +62812-2222-995

    ReplyDelete