Wednesday, February 13, 2013

VINTAGE Back in the Days

     Siapa bilang kalo bergaya vintage akan membuat kamu terlihat tua?
Bagi kamu yang bingung dengan gaya vintage, mari kita gali dulu vintage itu apa. Here we are again.. We're going back in timless!

     Vintage adalah sebuah sebutan untuk sesuatu yang sudah lewat masanya. Tentu saja karena kita akan melihat  fashion di tahun 1920 sampai 80an. Lalu bagaimana dengan sebelum 1920? Untuk  fashion  dibawah 1920 di kategorikan sebagai barang antik dan bagus untuk koleksi tetapi bukan dipakai sehari-hari.

     Vintage yang paling populer adalah di tahun 1960-1970an. Dimana mempunyai ciri khas yang unik dengan sebutan retro.

In the 60s
     Para cewek di tahun ini bisa di bilang sangat  feminin in colorama. Dengan setelan dress atau terusan dengan warna-warna yang segar, corak polkadot, juga garis-garis., dan bahkan motif psychedelic sangat happening  di masa itu. Tak ketinggalan ciri khas lainnya seperti scraf, high waist belt, halter neck tee, wool cardigan, blazer, bandana, flat heels, and wedges.

     Untuk cowok, rambut setengah gondrong, kumis tebal, dan senyum lebar. Dengan memakai celana stright-leg, sepatu mocca-sin, motif geometris, kaos lengan panjang berkerah, blazer, dan turtle neck tee.
 

In the 70s
     Make love, not war  adalah seruan yang dilontarkan oleh mantan vokalis The Beatles, John Lennon. Di era ini munculah generasi bunga atau flower generation dan identik dengan kebangkitan kaum hippie. Dimulai dari cewek  dengan legging, celana cutbray atau istilah kerennya oversized bootcut. slim fit shirt, oversized dress, dan nuansa tie-dye yang kebanyakan adalah warna merah, kuning,hijau menerangi gelapnya perang Vietnam pada saat itu. Tak ketinggalan aksesoris headband, vest dan gelang-gelang dari kulit. Lalu untuk para cowok tidak begitu jauh berbeda... Celana cutbray, big buckle leather belt, kaca mata hitam bulat, brewok yang lebat.


     Dengan kembalinya  fashion vintage, kita harus pintar-pintar melakukan mix n match baju vintage dengan trend yang sedang happening. Jangan sampai hanya karena ingin tampil vintage kita menelan mentah-mentah , kita harus pintar gaya sekarang ini.




Dikutip dari: Planet Surf#17

0 comments:

Post a Comment